Template Information

Home » , » Ratusan Miliar Planet Di Galaksi Bima Sakti

Ratusan Miliar Planet Di Galaksi Bima Sakti

Ilustrasi gambar artistik disamping memberikan kesan tentang seberapa banyak planet - planet di sekitar bintang-bintang di galaksi Bima Sakti.

Planet yang ada serta orbitnya dari bintang sebagai tuan rumah mereka semua jauh diperbesar dibandingkan dengan jarak perpisahan mereka yang sebenarnya.

Sebuah pencarian selama enam tahun dengan mensurvei jutaan bintang menggunakan teknik microlensing menyimpulkan bahwa planet di sekitar bintang - bintang tersebut bergerak secara beraturan tanpa pengecualian. Jumlah rata-rata planet per bintang lebih besar dari satu.

Ini berarti bahwa ada kemungkinan menjadi minimal 1.500 planet dalam jarak waktu hanya 50 tahun cahaya dari Bumi. atau dengan kata lain setiap titik bintang mewakili ribuan planet yang mengelilingi mereka.


Hasil study penelitian dengan didasarkan pada observasi yang diambil lebih dari enam tahun oleh PLANET (Probing Lensing Anomalies NETwork), yang didirikan pada tahun 1995 menyimpulkan bahwa terdapat planet yang memiliki kesamaan dengan Bumi dengan ukuran yang lebih besar atau setara dengan Jupiter.

Hal ini didasarkan pada kalibrasi fungsi massa planet yang menunjukkan meningkatnya jumlah planet untuk  massa yang lebih rendah. Sebuah perkiraan kasar dari survei ini akan menunjuk keberadaan lebih dari 10 miliar planet terestrial di seluruh galaksi kita.
Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana kami
Jika ada pertanyaan , saran serta kritikan tentang Artikel di blog ini, silahkan masukkan ke dalam kolom komentar

1 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Science & Technology - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger